PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SWASTA JAYA KRAMA BERINGIN DELI SERDANG T.A. 2020/2021

RUKMANA, DEDEK ERDIANY (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SWASTA JAYA KRAMA BERINGIN DELI SERDANG T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7171144003 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7171144003 COVER.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7171144003 APPROVAL SHEETS.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7171144003 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7171144003 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7171144003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7171144003 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7171144003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7171144003 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7171144003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7171144003 ILLUSTRATIONS.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7171144003 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7171144003 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7171144003 TABLES.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7171144003 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7171144003 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7171144003 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7171144003 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7171144003 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7171144003 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7171144003 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7171144003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X AP SMK Swasta Jaya Krama Beringin Deli Serdang. Populasi penelitian ini adalah siswa/siswi Populasi pada penelitian ini yaitu kelas X AP 1 dan X AP 2 SMK Swasta Jaya Krama Beringin Deli Serdang, yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling yaitu 60 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran angket. Angket yang disebarkan sebanyak 22 item untuk angket Model Pembelajaran Blended Learning dan 22 item untuk angket Motivasi Belajar. Sebelum angket diberikan kepada sampel terlebih dahulu angket tersebut di uji cobakan untuk melihat tingkat validitas dan reliabilitas.
Uji asumsik klasik yang dilakukan adalah uji normalitas, uji linieritas, dan multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji hipotesis secara parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji-f) dan uji determinasi (R2). Dari hasil analisis data dengan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 63,042 + 0,057 X1 + 0,138 X2 + e, uji-t pada variabel (X1) diperoleh thitung > ttabel = (3,314 > 1,672) dan variabel (X2) memperoleh thitung > ttabel =(2,257 > 1,672), sedangkan uji-F menghasilkan nilai Fhitung > Ftabel (8,599 >3,16). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,389 yang berarti Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar berdampak sebesar 39% terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajara Teknologi Perkantoran Kelas X AP SMK Swasta Jaya Krama Beringin Deli Serdang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Blended Learning, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 May 2022 02:00
Last Modified: 30 May 2022 02:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45740

Actions (login required)

View Item
View Item