EFEK MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK

Syukriah (2014) EFEK MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8126176021 Cover.pdf]
Preview
Text
1. 8126176021 Cover.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8126176021 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 8126176021 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (510kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8126176021 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. 8126176021 Abstrak.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8126176021 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. 8126176021 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8126176021 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. 8126176021 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8126176021 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6. 8126176021 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8126176021 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
7. 8126176021 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8126176021 Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. 8126176021 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8126176021 Bab I.pdf]
Preview
Text
9. 8126176021 Bab I.pdf - Published Version

Download (527kB) | Preview
[thumbnail of 10. 8126176021 Bab V.pdf]
Preview
Text
10. 8126176021 Bab V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 11. 8126176021 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
11. 8126176021 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui perbedaan keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek dan model konvensional, dan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek dengan model konvensional. Sampel dalam penelitian ini dilakukan secara cluster random sampling sebanyak dua kelas, dimana kelas pertama sebagai kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran berbasis proyek dan kelas kedua sebagai kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrumen tes prestasi belajar fisika dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel dan insrumen keterampilan proses sains bentuk lembar observasi dengan 8 indikator. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek lebih baik dari hasil belajar pembelajaran konvensional. Keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek lebih baik dari keterampilan proses sains siswa pada pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 9 Syu e
Keywords: Prestasi belajar; Pembelajaran konvensional; Keterampilan proses sains; Pembelajaran berbasis proyek
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 20 Apr 2016 04:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4387

Actions (login required)

View Item
View Item