Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Keterampilan Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Bealajar PPKn Siswa Kelas IV SD Katolik Diski

Marbun, Putri Melly Andani (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Keterampilan Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Bealajar PPKn Siswa Kelas IV SD Katolik Diski. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8176182039 COVER.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8176182039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8176182039 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8176182039 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8176182039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8176182039 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8176182039 LIST OF FGURE.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8176182039 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 8176182039 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8176182039 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 8176182039 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tujuan pendidikan untuk memperoleh hasil belajar yang optimal. Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui hasil belajar PPKn siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model Discovery Learning dibandingkan dengan hasil belajar PPKn siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model Think Pair and Share. (2) Untuk mengetahui hasil belajar PPKn siswa yang memiliki keterampilan pemecahan masalah tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang memiliki keterampilan pemecahan masalah rendah. (3) Untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran Discovery Learning dengan keterampilan pemecahan masalah terhadap hasil belajar PPKn siswa di kelas IV SD Katolik Diski. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan uji-Tuckey. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model Discovery Learning lebih tinggi daripada hasil belajar PPKn yang diajarkan dengan menggunakan model Think Pair and Share, (2) Hasil belajar PPKn siswa yang memiliki keterampilan pemecahan masalah tinggi lebih tinggi dari hasil belajar PPKn siswa yang memiliki keterampilan pemecahan masalah rendah, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran Discovery Learning dan keterampilan pemecahan masalah terhadap hasil belajar PPKn siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
TranscriberSetiawan, Denynidn0008036812
Thesis advisorMenanti, Asihnidn0003066006
Call Number: 372.8 Mar p
Keywords: Model Pembelajaran Discovery Learning; Keterampilan Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 27 May 2021 01:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42310

Actions (login required)

View Item View Item