PENGARUH MODEL MENGAJAR MENGINDUKSI PERUBAHAN KONSEP(M3PK) SIMSON TARIGAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI ASAM BASA

Purba, Duma Arthasari (2020) PENGARUH MODEL MENGAJAR MENGINDUKSI PERUBAHAN KONSEP(M3PK) SIMSON TARIGAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI ASAM BASA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4163331006 COVER..pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4163331006 COVER..pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4163331006 APPROVAL SHEET..pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4163331006 APPROVAL SHEET..pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4163331006 ABSTRACT..pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4163331006 ABSTRACT..pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4163331006 PREFACE..pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4163331006 PREFACE..pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4163331006 TABLE OF CONTENT..pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4163331006 TABLE OF CONTENT..pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4163331006 CHAPTER I..pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4163331006 CHAPTER I..pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4163331006 CHAPTER V..pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4163331006 CHAPTER V..pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4163331006 BIBLIOGRAPHY..pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4163331006 BIBLIOGRAPHY..pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan menerapkan Model Mengajar Menginduksi Perubahan Konsep (M3PK) Simson Tarigan pada materi Asam Basa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA2 dan IPA3 yang masing-masing terdiri dari 36 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah digunakan tes pilihan berganda yang berjumlah 20 butir soal dengan 5 option,yang telah divalidkan oleh validator dan kemudian diuji cobakan untuk mengetahui reliabilitas,tingkat kesukaran,dan daya beda soal. Dari data yang diperoleh nilai rata-rata pretest siswa kelas eksperimen adalah 38,472 dan nilai posttest sebesar 84,444. Nilai rata-rata peningkatan hasil belajar sebesar 0,752. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji- t satu pihak (pihak kanan). Dari pengujian hipotesis taraf signifikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2020 KIM 097
Keywords: Hasil belajar; Asam basa; Model pembelajaran; Perubahan konsep; Pembelajaran konvensional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 20 May 2021 20:26
Last Modified: 20 May 2021 20:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42200

Actions (login required)

View Item
View Item