Analisis Kemampuan Mengidentifikasi Alur Cerita dan Konflik Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 21 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019

Purba, Astina Ramayanti (2019) Analisis Kemampuan Mengidentifikasi Alur Cerita dan Konflik Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 21 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2151111003 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2151111003 COVER.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2151111003 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2151111003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2151111003 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2151111003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2151111003  PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2151111003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2151111003 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2151111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2151111003 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2151111003 TABLES.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 7. 2151111003 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. 2151111003 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2151111003 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2151111003 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2151111003 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2151111003 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2151111003 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2151111003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mengidentifikasi alur cerita dan konflik drama siswa kelas XI SMA Negeri 21 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 7 kelas dengan jumlah 232 orang. Sampel yang diambil adalah 33 orang dari jumlah kelas yang telah ditentukan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Nilai rata-rata yang diperoleh pada setiap aspek penilaian yaitu, pada aspek alur diperoleh nilai ratarata
87,85 termasuk dalam kategori sangat baik, sedangkan pada aspek konflik drama diperoleh nilai rata-rata 84,05 termasuk dalam kategori baik. Jadi dapat disimpulkan bahwa kemampuan mengidentifikasi alur cerita dan konflik drama siswa kelas XI SMA Negeri 21 Medan tahun pembelajaran 2018/2019 secara keseluruhan dengan nilai rata-rata 86 termasuk dalam kategori sangat baik. Dilihat dari segi persentasenya, siswa yang memperoleh nilai pada kategori sangat baik berjumlah 21 (63,63%) siswa, dan kategori baik berjumlah 12 (36,36%) siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kemampuan; Mengidentifikasi; Alur Cerita dan Konflik Drama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 08 Apr 2020 05:15
Last Modified: 08 Apr 2020 05:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39079

Actions (login required)

View Item
View Item