Sinaga, Crisna Tri Yaheski (2020) PENGEMBANGAN SOAL MODEL PISA DAN LKPD KONTEN SHAPE AND SPACE DENGAN PENDEKATAN RME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176172010 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8176172010 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (738kB) | Preview
3. NIM. 8176172010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
4. NIM. 8176172010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM. 8176172010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
6. NIM. 8176172010 TABLES.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
7. NIM. 8176172010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
8. NIM. 8176172010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 8176172010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 8176172010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM. 8176172010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan LKPD dan instrumen tes berbasis PISA yang valid, praktis, efektif dan mampu meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan model Tessmer. Uji coba pada penelitian ini dilakukan di kelas X-IPA-3 dan X-IPA-4 SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar. Dari hasil uji coba I dan uji coba II diperoleh: (1) LKPD dan instrumen tes berbasis PISA pada model RME yang dikembangkan valid dan praktis, namun belum memenuhi kriteria efektif yakni: a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal yang lebih dari 85%; b) ketercapaian tujuan pembelajaran lebih dari 75% untuk tiap-tiap butir soal; c) siswa yang memberi respon positif lebih dari 80%; dan d) ketercapaian waktu pembelajaran sama dengan waktu pembelajaran biasa; dan (2) terdapat peningkatan rata-rata kemampuan representasi matematis siswa pada uji coba I sebesar 0,4 dengan sedang dan pada uji coba II sebesar 0,6 pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Sin p |
Keywords: | lembar kerja peserta didik; instrumen tes; PISA; RME; kemampuan representasi matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 12 Mar 2020 11:00 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 11:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38918 |