EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBASIS MULTIMEDIA DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI GERAK PARABOLA DI SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN 2012/2013

Hayati, (2013) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBASIS MULTIMEDIA DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI GERAK PARABOLA DI SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN 2012/2013. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8106175004 Judul.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8106175004 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8106175004 Abstrak.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8106175004 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8106175004 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8106175004 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8106175004 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8106175004 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 8106175004 Bab I.pdf - Published Version

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 8106175004 Bab V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 8106175004 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menentukan model pembelajaran yang lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar fisika siswa di antara model pembelajaran Inquiry Training berbasis multimedia dan model pembelajaran Inquiry Training. (2) Mengetahui tingkat motivasi belajar dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa.(3) Mengetahui interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Sunggal Semester I T.P 2012/2013. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas dengan jumlah sampel 70 orang yang ditentukan dengan Purposive sampling, yaitu XI IPA-2 sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Inquiry Training berbasis multimedia sebanyak 35 orang dan XI IPA-3 sebagai kelas kontrol menggunakan model pembelajaran Inquiry Training sebanyak 35 orang. Instrumen penelitian berupa tes hasil belajar dan angket motivasi belajar. Uji persyaratan telah dilakukan berupa normalitas dan homogenitas, yang diperoleh hasil bahwa data normal dan homogen. Hipotesis dianalisis menggunakan GLM pada taraf signifikan 0,05 dengan bantuan SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis yang dilakukan diperoleh bahwa : (1) Model pembelajaran Inquiry Training berbasis multimedia lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar fisika siswa daripada model pembelajaran Inquiry Training. (2) Hasil belajar fisika siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih baik daripada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah. (3) Dari penelitian ini juga terdapat interaksi antara model pembelajaran inquiry training berbasis multimedia dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMotlan, 195908051986011001
Thesis advisorSuyanti, Retno Dwi196601261991032003
Call Number: 530.071 Hay e
Keywords: Fisika; Motivasi; Multimedia; Gerak parabola; Inquiry training
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3875

Actions (login required)

View Item View Item