PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MAKANAN KONTINENTAL PADA SISWA KELAS XI SMK PUTRA ANDA BINJAI

AMINAH, ERIKA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MAKANAN KONTINENTAL PADA SISWA KELAS XI SMK PUTRA ANDA BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img] Text
1. NIM. 5153142007 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text
2. NIM. 5153142007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text
3. NIM. 5153142007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text
4. NIM. 5153142007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (292kB)
[img] Text
5. NIM. 5153142007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (144kB)
[img] Text
6. NIM. 5153142007 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text
8. NIM. 5153142007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (480kB)
[img] Text
12. NIM. 5153142007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text
13. NIM. 5153142007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran Makanan Kontinental; (2) hasil belajar siswa yang tidak menggunakan model pembelajaran Talking Stick terhadap pada pelajaran Makanan Kontinental ; (3) pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar Makanan Kontinental. Teknik pegambilan sampel secara Random Sampling dengan jumlah sampel 60 siswa. Kelas XI Jasa Boga 1 berjumlah 30 siswa dan kelas XI Jasa Boga 2 berjumlah 30 siswa. teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan berganda dan teknik analisis data menggunakan deskripsi data, tigkat kecendrungan dan uji persyaratan analisis menggunakan rumus uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesiis. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecendrungan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran makanan kontinental termasuk kategori cendrung tinggi sebesar (kategorikan cendrung tinggi ( 96,6 %), dengan rata – rata hitungan sebesar 39,4 dan standar deviasi 4 . Hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran makanan kontinental siswa kelas XI Jasa Boga 2 SMK Putra Anda Binjai dikategorikan cendrung cukup (93,3%), dengan rata – rata hitungan sebesar 27,2 dan standar deviasi 3,1. Berdasarkan perhitungan uji-t disimpulkan bahawa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran talking stick lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional pada mata pembelajaran makanan kontinental. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimna thitung>ttabel yaitu (22,18>1,67). Pada taraf sidnifikan 5%. Artinya model pembelajaran Talking Stick berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Makanan Kontinental

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorBarus, Mastarinanidn0005125512
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2020 BOGA 003
Keywords: model pembelajaran, talking stick, hasil belajar, makanan kontinental
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 12 Feb 2020 11:41
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38305

Actions (login required)

View Item View Item