PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTIONS (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNOLOGI DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2019/2020

PURBA, YOLANDA FLORENSIA (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTIONS (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNOLOGI DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5153322012 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5153322012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5153322012 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5153322012 PREFACE.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5153322012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5153322012 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5153322012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5153322012 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 5153322012 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5153322012 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5153322012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Kuasi Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar Teknologi Dasar Otomotif siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Team Accelerated Instructions (TAI) lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 62 orang. Kelas X TKR 1 diberikan perlakuan model pembelajaran Team Accelerated Instructions (TAI) sedangkan kelas X TKR 2 diberikan perlakuan pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data dijaring dengan menggunakan test objektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan (α) = 0,05 untuk menguji hipotesis penelitian diperoleh, thitung = 7,667 dan ttabel = 1,671 sehingga thitung > ttabel maka dapat diambil kesimpulan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Team Accelerated Instructions (TAI) lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiregar, Riski Elparinidn0004046805
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2019 OTM 051
Keywords: Hasil Belajar, Model Pembelajaran, Team Accelerated Instructions
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE5601 Automotive transportation Including trucking, bus lines, and taxicab service
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 28 Nov 2019 11:22
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36896

Actions (login required)

View Item View Item