PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN PEMAHAMAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KESIAPAN BERBISNIS MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS ANGKATAN 2016 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

SITUNGKIR, ELMI TRIANA STEPHANI (2019) PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN PEMAHAMAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KESIAPAN BERBISNIS MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS ANGKATAN 2016 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7153143011 COVER.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7153143011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7153143011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7153143011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7153143011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7153143011 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7153143011 LIST OF HISTOGRAM.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7153143011 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7153143011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7153143011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7153143011 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih banyak mahasiswa Pendidikan Bisnis 2016 yang memiliki tingkat kesiapan berbisnis yang rendah. Banyak mahasiswa yang tidak memiliki kesiapan dalam berbisnis dan merasa tidak percaya diri dalam memulai untuk berbisnis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Pemahaman Strategi Pemasaran Terhadap Kesiapan Berbisnis Mahasiswa Pendidikan Bisnis Angkatan 2016 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Prodi Pendidikan Bisnis Angkatan 2016 yang berjumlah 95 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 95 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran tes sebanyak 25 butir soal dan angket sebanyak 46 butir soal kepada responden. Sementara teknis analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menujukan bahwa Variable Literasi Ekonomi (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kesiapan Berbisnis mahasiswa dengan didapatkan thitung>ttabel sebesar 3,639<1,666 dan nilai signifikansi 0,000>0,05. Sama halnya dengan Variable Pemahaman Strategi Pemasaran (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kesiapan Berbisnis mahasiswa dengan nilai hitung thitung>ttabel sebesar 7,104>1,666 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Secara simultan Variabel Literasi Ekonomi dan Pemahaman Strategi Pemasaran terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Berbisnis dengan nilai Fhitung>Ftabel (30,219>3,10) dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRozaini, Noninidn0002077803
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2019 NIAGA 075
Keywords: literasi ekonomi;pemahaman strategi pemasaran;kesiapaan berbisnis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5717 Business communication
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 14 Nov 2019 11:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36662

Actions (login required)

View Item View Item