PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN CAMTASIA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PPKN KELAS VII SMP PGRI-4 MEDAN

SIADARI, RIBKA MEILAN (2019) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN CAMTASIA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PPKN KELAS VII SMP PGRI-4 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM. 8176182042 COVER.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM. 8176182042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM. 8176182042 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM. 8176182042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM. 8176182042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM. 8176182042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM. 8176182042 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM. 8176182042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM. 8176182042 BAB I.pdf - Published Version

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM. 8176182042 BAB V.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM. 8176182042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya perbedaan signifikan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model quantum teaching menggunakan media pembelajaran camtasia dengan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model quantum teaching menggunakan media gambar serta membuktikan adanya perbedaan signifikan hasil belajar dengan tingkatan motivasi berbeda. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII SMP PGRI-4 Medan dengan populasi sebanyak 46 siswa. Sampel pada penelitian ini sebanyak 39 siswa dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes hasil belajar, angket motivasi siswa, dan lembar observasi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan desain penelitian non equivalent control group design. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis deskriptif dan juga statistik inferensial yakni uji non- parametrik. Hasil dari penelitian ini,yakni: hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan menggunakan model quantum teaching dengan media pembelajaran camtasia berbeda signifikan dengan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan menggunakan model quantum teaching dengan media gambar serta terdapat perbedaan hasil belajar PPKn berdasarkan tingkatan motivasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSaragi, Daulatnidn0007116404
Thesis advisorRuslan, Dedenidn0004076508
Keywords: MODEL QUANTUM TEACHING, MOTIVASI BELAJAR, DAN HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 05 Nov 2019 11:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36339

Actions (login required)

View Item View Item