INOVASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA ADOBE FLASH TERINTEGRASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM DI SMA

Aulia, Indriati (2019) INOVASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA ADOBE FLASH TERINTEGRASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM DI SMA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8176141004 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8176141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8176141004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8176141004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8176141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8176141004 TABLES.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8176141004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8176141004 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 8176141004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8176141004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 8176141004 BILIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan media Adobe Flash terintegrasi model Problem Based Learning pada pokok bahasan Hidrolisis Garam berdasarkan kriteria kelayakan media pembelajaran, untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa , untuk mengetahui korelasi dan pengaruh antara motivasi dan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran menggunakan media Adobe Flash Terintegrasi PBL. Jenis penelitian ini menggunakan metode Development Research dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 9 Medan yang menggunakan kurikulum 13. Sampel penelitian diambil secara puposive sampling yaitu siswa sebanyak 2 kelas yang berjumlah 60 orang. Instrumen yang digunakan lembar kriteria kelayakan media pembelajaran, tes pilihan berganda, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Media pembelajaran yang menggunakan Adobe Flash Terintegrasi model Problem Based Learning sangat layak digunakan dan sesuai dengan kriteria kelayakan media pembelajaran (2) Terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang menggunakan Adobe Flash Terintegrasi PBL dengan hasil belajar siswa menggunakan media pembelajaran Flash yang telah beredar di internet bersumber dari Pustekkom (3) Terdapat korelasi dan pengaruh motivasi terhadap hasil belajar siswa menggunakan Adobe Flash (4) Klasifikasi rata-rata respon siswa menggunakan media pembelajaran Adobe Flash terintegrasi model PBL adalah sangat baik dengan persentase 75.97%.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSilalahi, Albinius195303201980121001
Thesis advisorSitorus, Marham196301011989031004
Call Number: 546.7 Aul i
Keywords: Adobe Flash, Hasil Belajar, Motivasi, PBL
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 16 Sep 2019 08:52
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36026

Actions (login required)

View Item View Item