EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI SE-KECEMATAN PERCUT SEI TUAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Asmajaya, Dedi (2019) EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI SE-KECEMATAN PERCUT SEI TUAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNSPECIFIED thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156118009 COVER.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156118009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8156118009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156118009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8156118009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8156118009 TABLES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8156118009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8156118009 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8156118009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8156118009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8156118009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview

Abstract

Belum ada institusi yang mengevaluasi terkait dengan Implementasi Kurikulum 2013 khususnya mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Kec. Percut Sei Tuan sejak 2015. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) bagaimana implementasinya, 2) kendala-kendalanya, dan 3) apa langkah-langkah di dalam kendala- kendala implementasinya. Penelitian menggunakan pendekatan (mix method) antara kuantitatif dan kualitatif dimana penelitian ini dilaksanakan pada 8 SMP Negeri se-Kecamatan percut. Sampel penelitian 15 orang guru PJOK dan 15 orang siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, Teknik pengumpulan data dibagikan kuesioner kepada guru dan siswa, didukung wawancara oleh Kadis Pendidikan Deli Serdang, 1 orang pengawas, 8 orang Kepsek SMP Negeri dan penelitian berlangsung mulai Oktober 2017 s.d November 2018. Hasil penelitian 1) Implementasi K13 pada mapel didapat siswa peroleh context 75,56%, input 76,67%, process 78% dan product 72,5%. Guru peroleh context 80%, input 79,33%, process 75,33 % dan product 74,79%, hasil secara keseluruhan pada siswa 75,77% (kategori baik) dan guru 73,40% (kategori baik). 2) Kendala, 24,23% untuk siswa dan 26,60% untuk guru, seperti sarana prasarana kurang mendukung, pembelajaran saintifik belum sesuai, belum faham K13, kurang paham penggunaan e-raport, dan media belajar belum menarik 3) Untuk mengatasinya sudah melakukan sosialisasi dan diklat K13 secara menyeluruh, pendampingan in-on K13, pembentukan KKG/MGMP oleh Kepsek dan diklat penilaian rapot. Simpulan dalam penelitian ini dengan menggunakan evaluasi secara keseluruhan 73,40% (kategori baik), artinya Implentasi K13 sudah dilaksanakan dengan baik

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSunarno, Agung196601151992031001
Thesis advisorHasibuan, Sanusi196408111992031005
Call Number: 796.050 171 Asm e
Keywords: Evaluasi, Implementasi K13 dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Rekreasi.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV346 School and college athletics. Intramural and interscholastic athletics
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Sep 2019 07:29
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35910

Actions (login required)

View Item View Item