PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE DENGAN MODEL TIME TOKEN KELAS V SD NEGERI 104204 SAMBIREJO TIMUR PERCUT SEI TUAN T.A 2017/2018

SUFAHMI, NURHASNA (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE DENGAN MODEL TIME TOKEN KELAS V SD NEGERI 104204 SAMBIREJO TIMUR PERCUT SEI TUAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1141111059_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1141111059_COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1141111059_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1141111059_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1141111059_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1141111059_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1141111059_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1141111059_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1141111059_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1141111059_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1141111059_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1141111059_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1141111059_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1141111059_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1141111059_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1141111059_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1141111059_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1141111059_BAB I.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1141111059_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1141111059_BAB V.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 1141111059_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 1141111059_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar
Siswa dengan Penerapan Model Think Talk Write dan Model Time Token Pada
Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN 104204 Sambirejo Timur Kecamatan Percut
Sei Tuan T.A 2017/2018.
Lokasi penelitian dilaksanakan di SDN 104204 Sambirejo Timur
Kecamatan Percut Sei Tuan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas V
SDN 104204 Sambirejo Timur, yang terdiri dari 2 kelas yaitu : kelas VA(kelas
eksperimen 1) dan VB ( kelas eksperimen 2). Kelas VA dengan jumlah 24 siswa
dan kelas VB dengan jumlah 24 siswa. Tehnik pengambilan sample adalah
purposive sample, subjek atau elemen yang dipilih karena karena karakteristik
atau kualitas tertentu. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperiment. Alat
pengumpul data yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes
objektif dengan jumlah 20 soal yang telah diuji Validasi dan Realibilitasnya.
Dari analisis data diperoleh hasil rata-rata kelas eksperimen pada pretes
(37,5) dan postes (78,13) sedangkan pada kelas kontrol pretes (36,25) dan postes
(73,13). Pada taraf signifikansi (⍶ = 0,05) Kedua kelas berdistribusi normal
karena < yaitu 0,152 < 0,190 ( kelas eksperimen 1) dan 0,172< 0, 190
(kelas eksperimen 2). Uji Homogenitas pada postes kelas eksperimen dan kelas
kontrol dengan < , yaitu 1,02 < 2,05. Dilakukan Uji t pada taraf
nyata (⍶ = 0,05) bahwa > yaitu 1,83 > 1,69 dengan ini
membuktikan bahwa Ha diterima , sehingga Penulis menyimpulkan bahwa ada
Perbedaan Hasil Belajar Siswa dengan Penerapan Model Think Talk Write dan
Model Time Token Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN 104204 Sambirejo
Timur Kecamatan Percut Sei Tuan T.A 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 PGSD 412
Keywords: Think Talk Write;Time Token;Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Apr 2019 13:45
Last Modified: 22 Jul 2019 04:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35025

Actions (login required)

View Item
View Item