PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR LISTRIK DAN ELEKTRONIKA KELAS X TEKNIK AUDIO VIDEO SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM

Hanafi, Hilman (2018) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR LISTRIK DAN ELEKTRONIKA KELAS X TEKNIK AUDIO VIDEO SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5133131014 COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5133131014 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5133131014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5133131014 PREFACE.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5133131014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5133131014 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5133131014 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5133131014 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 5133131014 CHAPTER I .pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5133131014 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 5133131014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lebih tinggi hasil belajar dasar listrik dan elektronika menggunakan pendekatan pembelajaran saintifik dengan pendekatan pembelajaran ekspositori. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain pretest-posttest kontrol group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Sampel penelitian berjumlah 32 siswa untuk kelas eksperimen , 32 siswa untuk kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes soal yang berbentuk pilihan ganda sebanyak 30 soal. Analisis data kedua kelompok menggunakan uji-t diperoleh thitung 11,09 dan ttabel pada taraf signifikan (α = 0,05) sebesar 1,671 (thitung > ttabel). Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar menggunakan pendekatan pembelajaran saintifik lebih tinggi dari pendekatan pembelajaran ekspositori.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahman, Arif196604121992031001
Call Number: SK-2018 ELK 041
Keywords: Pendekatan Saintifik, Pendekatan Ekspositori, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QC Physics > QC501 Electricity
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Unnamed user with email cutlidya@gmail.com
Date Deposited: 11 Apr 2019 10:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34939

Actions (login required)

View Item View Item