PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK SISWA KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK (TITL)

PURBA, ROMIANTO (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK SISWA KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK (TITL). Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01.-NIM-5131131022-COVER.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02.-NIM-5131131022-APPROVAL-SHEET.pdf - Published Version

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03.-NIM-5131131022.-PREFACE.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04.-NIM-5131131022-ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05.-NIM-5131131022-TABLE-OF-CONTENT.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06.-NIM-5131131022-TABLES-converted.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07.-NIM-5131131022-ILLUTRATION-converted.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08.-NIM-5131131022-APPENDIX.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM. 5131131022. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5131131022. CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.-NIM-5131131022-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar pada mata pelajaran Dasar Dan Pengukuran Listrikantara pengunaan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Ekspositori pada siswa kelas X program keahlian TITL di SMK Swasta Imelda Medan Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X program keahlian TITL di SMK Swasta Imelda Medan pada tahun ajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X program keahlian TITL di SMK Swasta Imelda Medan yang terdiri dari 2 kelas yang berjumblah 50 orang. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan cara purposive sampling, dimana pembelajaran dengan mengunakan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) ditetapkan pada kelas X TITL-2 dan Model Pembelajaran Ekspositori ditetapkan pada kelas X TITL-1 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen untuk menguji normalitas data digunakan uji lilifors pada taraf kepercayaan (a)= 0,05. Pada Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) di peroleh Lhitung<Ltabel yaitu 0,1196 <0,1737, disimpulkan data dalam kategori normal, dan pada Model Pembelajaran Ekspositori Lhitung<Ltabel yaitu 0,1260<0,1808, di simpulkan data dalam kategori normal. Untuk menguji homogenitas antara Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Ekspositori digunakan uji kesamaan varians pada taraf kepercayaan (a) = 0,05 di peroleh bahwa Fhitung<Ftabel, yaitu 1,474<1,974 maka disimpulkan varians sampel homogen. Dengan mengunakan Uji-t pada taraf kepercayaan (a) = 0,05 untuk menguji hipotesis penelitian diperoleh thitung>ttabel yaitu 3,194>1,975, dan kesimpulan siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Ekspositori

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMANULLANG, JONGGA196802051992031002
Call Number: SK-2018 ELK 055
Keywords: MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS), HASIL BELAJAR DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics > QC501 Electricity
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 08 Apr 2019 10:12
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33791

Actions (login required)

View Item View Item