AMELIORATION DE LA COMPETENCE DE L'EXPRESSION ORALE EN UTILISANT LA METHODE BRAINSTORMING CHEZ LES LYCEENS DE SMA NEGERI 12 MEDAN

RAJAGUKGUK, ANISA SURYANA BR. (2019) AMELIORATION DE LA COMPETENCE DE L'EXPRESSION ORALE EN UTILISANT LA METHODE BRAINSTORMING CHEZ LES LYCEENS DE SMA NEGERI 12 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2133331011 COVER.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2133331011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2133331011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2133331011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2133331011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2133331011 TABLES.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2133331011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 2133331011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2133331011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 2133331011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara siswa dalam bahasa Prancis dengan menggunakan metode Brainstorming dengan melakukan penelitian tindakan kelas (PTK). Subyek penelitian adalah kelas XII IPS 1 SMA NEGERI 12 MEDAN, dengan jumlah 38 siswa. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus dengan 3 pertemuan setiap siklus. Ada 2 jenis data yang dikumpulkan selama penelitian, kuantitatif dan kualitatif. Instrumen untuk mengumpulkan data kuantitatif adalah tes berbicara, sedangkan untuk data kualitatif dikumpulkan melalui lembar observasi, dan angket. Berdasarkan analisis data, rata-rata skor siswa dalam pre-test adalah 67, sedangkan pada siklus I 77, dan pada siklus II adalah 83. Berdasarkan rata-rata dapat dilihat bahwa terdapat perbaikan yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan metode Brainstorming yaitu dari 77 menjadi 83. Maka dapat disimpulkan bahwa metode Brainstorming dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas XII IPS 1 SMA Negeri 12 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorEviyanti, Evi196501031993032001
Thesis advisorSitompul, Jubliana195809251987032001
Call Number: SK-2019 FRA 017
Keywords: Amelioration, Expression Orale, Methode Brainstorming
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5900 Correspondence schools
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 19 Mar 2019 08:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33593

Actions (login required)

View Item View Item