PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 RAYA

SARAGIH, FITRI YANTI (2018) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 RAYA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7143141030 COVER.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7143141030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7143141030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7143141030 PREFACE.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7143141030 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7143141030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7143141030 TABLES.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7143141030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7143141030 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7143141030 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7143141030 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Raya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Raya T.P 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 106 orang, dengan jumlah sampel yaitu 84 orang dengan teknik Proportional Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan penyebaran angket. Sebelum digunakan angket tersebut, di uji terlebih dahulu apakah angket tersebut valid dan reliabel. Dari hasil pengujian diperoleh bahwa angket yang valid dan reliabel untuk fasilitas belajar sebanyak 20 soal dari total 25 item soal dan untuk angket kemandirian belajar siswa dinyatakan valid dan reliabel seluruh item soal. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil analisis diperoleh bahwa baik secara parsial maupun simultan kedua variabel ( fasilitas belajar dan kemandirian belajar) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Raya T.P 2017/2018. Secara matematis hasil perhitungan linear berganda dinyatakan dalam Y=43,002+0,356X1+0,269X2.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNugrahadi, Eko Wahyu196407031991031005
Call Number: SK-2018 EKO 111
Keywords: Fasilitas Belajar;Kemandirian Belajar;Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 04 Mar 2019 15:54
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33017

Actions (login required)

View Item View Item