PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK-BM PAB 3 MEDAN ESTATE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

ANRIYANI, RIYA (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK-BM PAB 3 MEDAN ESTATE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7141142031 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7141142031 APPROVAIL SHEET.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7141142031 PREFACE.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7141142031 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7141142031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7141142031 TABLE.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7141142031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7141142031 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7141142031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7141142031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7141142031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK-BM PAB 3 Medan Estate. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah dengan menggunakan media lembar kerja siswa (LKS) didalam kelas. Penelitian ini dilaksanakan di SMK-BM PAB 3 Medan Estate yang beralamat di Jl. Mesjid No.1 Medan Estate Tahun Pelajaran 2018/2019. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI akuntansi dengan jumlah siswa sebanyak yang berjumlah 22 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lembar observasi kreativitas belajar dan tes hasil belajar. Adapun teknik analisis data dalam penelitian yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Berdasarkan analisis diperoleh, 1) hasil belajar yang diperoleh siswa pada siklus I belum memenuhi kriteria ketuntasan, hasil belajar dan kreativitas belajar sehingga dilanjutkan pada siklus II; dan 2) hasil belajar dan kreativitas belajar siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan, oleh karena itu penelitian selesai pada siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) dapat meningkatkan kreativitas dan hasil belajar akuntansi Siswa Kelas XI SMK-BM PAB 3 Medan Estate Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNugrahadi, Eko Wahyu196407031991031005
Call Number: SK-2019 AKT 031
Keywords: Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah,LKS,Kreativitas,dan Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 01 Mar 2019 16:07
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32903

Actions (login required)

View Item View Item