PENERAPAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GAMBAR TEKNIK KELAS X PROGRAM KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2017/2018

SIMBOLON, LOMUDUR (2019) PENERAPAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GAMBAR TEKNIK KELAS X PROGRAM KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 5122111005 COVER.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 5122111005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 5122111005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 5122111005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 5122111005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 5122111005 TABLES.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 5122111005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 5122111005 APPENDIX.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 5122111005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5122111005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5122111005 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan Metode Drill yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Gambar Teknik siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Pematangsiantar dengan menerapkan Metode Drill. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah siswa 21 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil evaluasi proses untuk setiap siklus pembelajaran terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh hasi peserta didik yang lulus sebanyak 12 orang peserta didik dengan persentase 57,14 % dengan nilai rata-rata yang diperoleh peserta didik yaitu 75 dan hasil belajar peserta didik yang tidak lulus sebanyak 9 orang peserta didik dengan persentase 42,86 % meningkat menjadi 21 orang peserta didik yang lulus dengan persentase 100 % dengan nilai rata-rata 80 pada siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Drill dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Gambar Teknik pada siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Pematangsiantar tahun ajaran 2017/2018

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, Efendi196311271987081001
Call Number: SK-2019 BAN 004
Keywords: Metode Pembelajaran Drill;Hasil Belajar Gambar Teknik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 28 Feb 2019 15:22
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32728

Actions (login required)

View Item View Item