SIMBOLON, LOMUDUR (2019) PENERAPAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GAMBAR TEKNIK KELAS X PROGRAM KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 5122111005 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
02. NIM 5122111005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
03. NIM 5122111005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
04. NIM 5122111005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
05. NIM 5122111005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
06. NIM 5122111005 TABLES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
07. NIM 5122111005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
08. NIM 5122111005 APPENDIX.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
09. NIM 5122111005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
![[thumbnail of 10. NIM 5122111005 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM 5122111005 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (761kB)
![[thumbnail of 11. NIM 5122111005 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM 5122111005 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (581kB)
![[thumbnail of 12. NIM 5122111005 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM 5122111005 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (540kB)
![[thumbnail of 13. NIM 5122111005 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. NIM 5122111005 CHAPTER V.pdf
Download (205kB)
![[thumbnail of 14. NIM 5122111005 REFERENCES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. NIM 5122111005 REFERENCES.pdf
Download (186kB)
![[thumbnail of 15. NIM 5122111005 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM 5122111005 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan Metode Drill yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Gambar Teknik siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Pematangsiantar dengan menerapkan Metode Drill. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah siswa 21 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam proses pembelajaran.
Berdasarkan hasil evaluasi proses untuk setiap siklus pembelajaran terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh hasi peserta didik yang lulus sebanyak 12 orang peserta didik dengan persentase 57,14 % dengan nilai rata-rata yang diperoleh peserta didik yaitu 75 dan hasil belajar peserta didik yang tidak lulus sebanyak 9 orang peserta didik dengan persentase 42,86 % meningkat menjadi 21 orang peserta didik yang lulus dengan persentase 100 % dengan nilai rata-rata 80 pada siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Drill dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Gambar Teknik pada siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Pematangsiantar tahun ajaran 2017/2018
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BAN 004 |
Keywords: | Metode Pembelajaran Drill;Hasil Belajar Gambar Teknik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 15:22 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32728 |