SIMBOLON, LOMUDUR (2019) PENERAPAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GAMBAR TEKNIK KELAS X PROGRAM KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 5122111005 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
02. NIM 5122111005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
03. NIM 5122111005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
04. NIM 5122111005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
05. NIM 5122111005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
06. NIM 5122111005 TABLES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
07. NIM 5122111005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
08. NIM 5122111005 APPENDIX.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
09. NIM 5122111005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
13. NIM 5122111005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
14. NIM 5122111005 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan Metode Drill yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Gambar Teknik siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Pematangsiantar dengan menerapkan Metode Drill. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah siswa 21 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam proses pembelajaran.
Berdasarkan hasil evaluasi proses untuk setiap siklus pembelajaran terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh hasi peserta didik yang lulus sebanyak 12 orang peserta didik dengan persentase 57,14 % dengan nilai rata-rata yang diperoleh peserta didik yaitu 75 dan hasil belajar peserta didik yang tidak lulus sebanyak 9 orang peserta didik dengan persentase 42,86 % meningkat menjadi 21 orang peserta didik yang lulus dengan persentase 100 % dengan nilai rata-rata 80 pada siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Drill dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Gambar Teknik pada siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Pematangsiantar tahun ajaran 2017/2018
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BAN 004 |
Keywords: | Metode Pembelajaran Drill;Hasil Belajar Gambar Teknik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 15:22 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32728 |