PERBANDINGAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE FORMULATE SHARE LISTEN CREATE (FSLC) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DI KELAS X SMK NEGERI 5 MEDAN

SUNDARI, YUYUN (2019) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE FORMULATE SHARE LISTEN CREATE (FSLC) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DI KELAS X SMK NEGERI 5 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 4141111057 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 4141111057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 4141111057 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 4141111057 PREFACE.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 4141111057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 4141111057 TABLES.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 4141111057 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 4141111057 DIAGRAM.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 4141111057 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 4141111057 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 4141111057 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. 4141111057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe FSLC lebih baik dari kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 5 Medan dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X DPIB 1 dan kelas X TITL 1 dengan banyak masing-masing siswa pada kelas yang diteliti 33 orang. Kelas X DPIB 1 diberi model pembelajaran FSLC dan kelas X TITL 1 diberi model pembelajaran GI. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Instrumen dalam penelitian ini berupa pretest dan posttest yang telah divalidkan dalam bentuk soal uraian. Terhadap data pretest dan posttest dilakukan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil pretest dan posttest di kelas X DPIB 1 secara berurutan adalah 64,80 dan 86,11. Hasil pretest dan posttest di kelas X TITL 1 secara berurutan adalah 64,52 dan 83,61. Hasil pretest diuji dengan uji t dua pihak dan didapat hasilnya bahwa kemampuan awal kedua kelas tersebut sama. Pada uji hipotesis yang menggunakan uji t satu pihak dengan menggunakan hasil data posttest di kedua kelas diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSinambela, Pardomuan NJMnidn0011067803
Call Number: SK-2019 MAT 027
Keywords: Penalaran Matematis, FSLC, GI
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 28 Feb 2019 10:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32620

Actions (login required)

View Item View Item