ANALISIS KESINAMBUNGAN KONSEP MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH PADA BUKU TEKS PELAJARAN KUIRIKULUM 2013 PADA PENERBIT ERLANGGA PADA JENJANG SD, SMP, DAN SMA

UTARI, TRY (2018) ANALISIS KESINAMBUNGAN KONSEP MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH PADA BUKU TEKS PELAJARAN KUIRIKULUM 2013 PADA PENERBIT ERLANGGA PADA JENJANG SD, SMP, DAN SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4142141029 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4142141029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4142141039 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4142141029 PREFACE.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4142141029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4142141029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4142141029 TABLES.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4142141029 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4142141029 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 4142141029 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4142141029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perluasan dan pendalaman konsep materi sistem peredaran darah pada buku teks pelajaran kurikulum 2013 pada penerbit Erlangga yang digunakan di jenjang SD, SMP, dan SMA. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif berupa analisis isi. Penelitian ini dilakukan pada Januari-Juli 2018 pada Perpustakaan Daerah Sumatera Utara. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan persyarat buku teks pelajaran ditulis berdasarkan kurikulum 2013 edisi revisi 2016 pada penerbit yang sama dari jenjang SD, SMP, dan SMA dan memuat materi sistem peredaran darah. Pengumpulan data dilakukan dengan cara studi dokumentasi (documentary study). Data dianalisis secara deskripsi kualitatif dengan analisis isi dengan perhitungan persentase. Kesinambungan konsep materi diketahui dari perluasan dan pendalaman konsep materi pada setiap jenjang pendidikan. Hasil penelitian perluasan konsep materi sistem peredaran darah diperoleh persentase 54,52% dengan kriteria cukup meluasdan pendalaman konsep materi sistem peredaran darah diperoleh persentase 50,43% dengan kriteria cukup mendalam. Kesinambungan konsep materi sistem peredaran darah pada buku teks kurikulum 2013 pada penerbit Erlangga pada jenjang SD, SMP, dan SMA diperoleh persentase 52,47% dengan kriteria cukup berkesinambungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSitompul, Aida FitrianiNIDN0017078303
Call Number: SK-2019 BIO 021
Keywords: Kesinambungan; Perluasan; Pendalaman; Sistem Peredasran Darah; Buku Teks; Kurikulum 2013
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH501 Life
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 28 Feb 2019 09:55
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32601

Actions (login required)

View Item View Item