PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN POLA ASUH ORANGTUA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PANEI

Situmorang, Nyta (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN POLA ASUH ORANGTUA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PANEI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156122047 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156122047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8156122047 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156122047 PREFACE.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8156122047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8156122047 TABLES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8156122047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8156122047 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8156122047 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8156122047 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8156122047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif dan pola asuh orang tua terhadap kemampuan berbicara siswa. Peneliti menilai bahwa dengan memiliki pola asuh yang berbeda akan menghasilkan kemampuan berbicara yang berbeda pula. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berbicara anak yang dibelajarkan dengan model Talking Stick dan Number Head Together, untuk mengetahui kemampuan berbicara anak yang mengalami pola asuh demokratis, otoriter, dan permisif, serta untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran koopearatif dan pola asuh orang tua. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Panei Pemilihan sampel dilakukan dengan cluster random sampling dengan metode penelitian yakni 2x3 dengan teknik analisis data yang digunakan adalah Anava dua jalur pada taraf significan α = 0,05 yang dilanjutkan dengan uji lanjut Scheffe. Hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa kemampuan berbicara anak yang dibelajarkan dengan model kooperatif Number Head Together lebih tinggi dibandingkan yang dibelajarkan dengan Talking Stick, kemampuan berbicara anak yang mengalami pola asuh demokratis lebih tinggi dibandingkan siswa yang mengalami pola asuh otoriter dan permisif, serta terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif dan pola asuh orang tua terhadap kemampuan berbicara siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSitumorang, Julaga195108201978031002
Thesis advisorGinting, Busmin195907131986011001
Call Number: 371.12 Sit p
Keywords: Model pembelajaran kooperatif, pola asuh orang tua, kemampuan berbicara
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 01 Feb 2019 10:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31686

Actions (login required)

View Item View Item