PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD, TPS DAN TAI DI SMP NEGERI 1 LABUHAN DELI

Hutasuhut, Syafida Hanun (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD, TPS DAN TAI DI SMP NEGERI 1 LABUHAN DELI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8156172043 COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8156172043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8156172043 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8156172043 PREFACE.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8156172043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8156172043 TABLES.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8156172043 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8156172043 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8156172043 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 8156172043 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8156172043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (623kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajarkan dengan model kooperatif tipe STAD, model kooperatif tipe TPS dan model kooperatif tipe TAI, (2) Kadar aktivitas siswa pada model kooperatif tipe STAD, TPS dan TAI dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dan (3) Proses penyelesaian jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan masalah pada model kooperatif tipe STAD, TPS dan TAI. Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Labuhan Deli. Dan sampel penelitian ini adalah kelas VII-1, VII-4 dan VII-6. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA) Satu Arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajarkan dengan model kooperatif tipe STAD, TPS dan TAI. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA satu arah untuk lebih besar dari . (2) Aktivitas siswa pada model kooperatif tipe TPS lebih efektif dibandingkan dengan aktivitas siswa pada model kooperatif tipe STAD dan TAI, (3) Proses penyelesaian jawaban siswa kemampuan pemecahan masalah matematis yang diberi model kooperatif tipe TPS lebih baik dibandingkan dengan model kooperatif tipe STAD dan TAI.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAmry, Zul196007071987031002
Thesis advisorSaragih, Sahat196102051988031003
Call Number: 510.071 2 Hut p
Keywords: STAD (Student Teams Achievement Divisions) TPS (Think Pair Square), TAI (Team Assisted Individualization), dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 28 Apr 2018 02:49
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30193

Actions (login required)

View Item View Item