HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 104204 SAMBIREJO TIMUR KECAMATAN PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2017/2018

Nasution, Anisa Putri (2018) HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 104204 SAMBIREJO TIMUR KECAMATAN PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1143311005_COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1143311005_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1143311005_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1143311005_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1143311005_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1143311005_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1143311005_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1143311005_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1143311005_BAB I.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1143311005_BAB V.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1143311005_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan bertanya guru dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 104204 Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang T.A 2017/2018. Hipotesis yang diajukan adalah diduga bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Keterampilan Bertanya Guru dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 104204 Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang T.A 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif korelasional. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 75 siswa. Sample penelitian ini sebanyak 75 siswa ditentukan dengan teknik total sampling. Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 26 Januari – 26 Maret 2018. Teknik Pengumpulan Data menggunakan angket 32 soal dengan uji Validitas terdapat 23 soal yang valid dan 9 soal yang tidak valid. Teknik Analisis data menggunakan Uji normalitas, Uji Homogenitas, Dan Uji Linieritas. Penelitian hasil analisis data dengan uji Korelasi Product Moment, diperoleh koefisien korelasi = 0,316 dengan = 0,301 pada taraf alpha 5%. Dengan demikian 0,316>0,301 ata nilai lebih besar dari maka, keterampilan bertanya guru memiliki hubungan dengan hasil belajar siswa. Untuk mengetahui signifikansi hubungan keterampilan bertanya guru dengan hasil belajar siswa menggunakan rumus uji t. Dari uji tersebut diperoleh = 2,183 dengan = 2,017 pada taraf alpha 5%. Dengan demikian 2,183>2,017 atau nilai lebih besar dari sehingga dapat dikatakan signifikan. Berdasarkan pembahasan dan analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan “Terdapat hubungan yang signifikan antara Keterampilan Bertanya Guru dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 104204 Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang” dapat diterima. Dimana, semakin tinggi keterampilan bertanya guru maka semakin tinggi hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLUBIS, WILDANSYAH195811111986011001
Call Number: SK-2018 PGSD 055
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 18 Apr 2018 15:25
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29867

Actions (login required)

View Item View Item