PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAKBOLA MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DAN MODIFIKASI BOLA SISWA MTSN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

Amri, Muhammad Ikhsanul Fajril (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAKBOLA MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DAN MODIFIKASI BOLA SISWA MTSN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6131111047 COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6131111047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6131111047 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6131111047 PREFACE.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6131111047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6131111047 TABLES.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6131111047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6131111047 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6131111047 CHAPTER I .pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6131111047 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6131111047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dribbling pada permainan Sepakbola dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas VIII 10 MTsN 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 1 Medan dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 40 siswa yang terdiri dari 15 putra dan 25 putri. Dalam penelitian ini peneliti memakai dengan pendekatan kuantitatif, hasil observasi dan tes hasil belajar siklus I dan siklus II yang berbentuk aplikasi teknik dribbling dalam permainan sepakbola sebanyak 2 kali pertemuan.Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pada siklus I diperoleh 26 siswa (53,33%) yang memiliki ketuntasan belajar, sedangkan 14 siswa (46,67%) yang belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 74,4 (belum tuntas). (2) Pada siklus II diperoleh, bahwa terdapat 10% (3 orang siswa) yang tidak mampu melakukan dribbling secara tepat, dan 90% (37 orang siswa) sudah tuntas di dalam melakukan materi dribbling sepakbola, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 78,9 (tuntas).Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar dribbling dalam permainan Sepakbola pada siswa kelas VIII 10 MTsN 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRitonga, Doris Apriani197104152005022004
Call Number: SK-2018 PJKR 052
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 17 Apr 2018 15:16
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29763

Actions (login required)

View Item View Item