PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD DI SMP NEGERI 17 MEDAN

SIMORANGKIR, TRIFENA HERLITA (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD DI SMP NEGERI 17 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4132111026 COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4132111026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4132111026 BIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4132111026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4132111026 PREFACE.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4132111026 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4132111026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4132111026 TABLES.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4132111026 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 4132111026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4132111026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 4132111026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS lebih tinggi daripada model pembelajaran tipe STAD di SMP Negeri 17 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang terdiri dari 9 kelas dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 dan siswa kelas VII-3 sebanyak 72 orang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Data yang diperlukan diperoleh dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah matematika berupa uraian sebanyak 3 soal. Dari hasil analisis data diperoleh rata-rata hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe TPS adalah 18,94 dengan simpangan baku 6,72 dan rata-rata hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD adalah 12,94 dengan simpangan baku 5,15. Untuk uji hipotesis digunakan uji t, dari hasil perhitungan diperoleh thitung=4,28 dengan kriteria pengujian tolak Ho dan terima Ha jika thitung≥1,66 sehingga terlihat bahwa ternyata thitung tidak berada pada daerah penerimaan H0 yang berarti bahwa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNapitupulu, E. Elvis196312251988031004
Call Number: SK-2018 MAT 010
Keywords: kemampuan pemecahan masalah matematika, TPS, STAD
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:16
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28741

Actions (login required)

View Item View Item