HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF (TLDO) SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK SINAR HUSNI 2 TEKNOLOGI DAN REKAYASA LABUHAN DELI TAHUN AJARAN 2016/2017

Melisa, Dita (2017) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF (TLDO) SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK SINAR HUSNI 2 TEKNOLOGI DAN REKAYASA LABUHAN DELI TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5133122006 COVER.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5133122006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5133122006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5133122006 PREFACE.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5133122006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5133122006 TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5133122006 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5133122006 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 5133122006 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5133122006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui besar: (1) hubungan disiplin belajar dengan hasil belajar TLDO, (2) hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar TLDO, (3) hubungan disiplin belajar dan kecerdasan emosional secara bersama-sama dengan hasil belajar TLDO. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif korelasional, memakai instrumen angket model Likert. Jumlah populasi 319 siswa, dengan teknik Proportional Random Sampling didapat sampel sebanyak 76 siswa. Hasil penelitian di analisis menggunakan teknik korelasi parsial dan korelasi ganda dengan bantuan program SPSS 16.0. Dari hasil analisis pada N = 76 taraf signifikan 5 %, temuan penelitian menujukan bahwa: (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar TLDO dengan koefisien korelasi parsial 0,333. (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar TLDO dengan koefisien korelasi parsial 0,302 (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dan kecerdasan emosional secara bersama-sama dengan hasil belajar TLDO dengan harga koefisien korelasi product moment 0,667 dan korelasi ganda R sebesar 0,634. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikan baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama antara disiplin belajar dan kecerdasan emosional dengan hasil belajar TLDO siswa kelas X TKR SMK Sinar Husni 2 Teknologi dan Rekayasa Labuhan Deli T.A 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisor, Khoiri195508011986011001
Call Number: SK-2017 OTM 037
Keywords: disiplin belajar, kecerdasan emosional, hasil belajar TLDO
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ268 Steam engineering > TJ603 Locomotives
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Dec 2017 10:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28057

Actions (login required)

View Item View Item