PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN COGNITIVE-BEHAVIOUR THERAPY TERHADAP PENGURANGAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA KELAS IX SMP NEGERI 27 MEDAN T.A. 2017/2018

Misdarwani, (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN COGNITIVE-BEHAVIOUR THERAPY TERHADAP PENGURANGAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA KELAS IX SMP NEGERI 27 MEDAN T.A. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133351052_COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133351052_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133351052_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133351052_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133351052_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133351052_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133351052_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133351052_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1133351052_BAB I.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133351052_BAB V.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1133351052_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok pendekatan cognitive-behaviour therapy terhadap pengurangan kejenuhan belajar siswa kelas IX SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis quasi experimental dan desain pretest-postest one group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas IX-9. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan skala kejenuhan belajar berjumlah 36 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon. Dari analisis data diperoleh j hitung = 10 dengan  = 0,05, adapun j tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa jhitung > jtabel dimana 10 > 8 artinya hipotesis diterima. Data pretest kejenuhan belajar diperoleh skor rata-rata 117,8 , sedangkan data postest kejenuhan belajar diperoleh skor rata-rata sebesar 84,7. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling kelompok pendekatan cognitive-behaviour therapy lebih rendah kejenuhan belajarnya dari pada sebelum mendapat layanan konseling kelompok pendekatan cognitive-behaviour therapy. Layanan konseling kelompok pendekatan cognitive-behaviour therapy memberikan kontribusi sebesar 39% terhadap pengurangan kejenuhan belajar siswa kelas IX SMP Negeri 27 Medan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHutasuhut, Edidon195703231987031002
Call Number: SK-2017 BK 064
Keywords: Kejenuhan Belajar, Konseling Kelompok, Pendekatan Cognitive Behaviour Therapy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27631

Actions (login required)

View Item View Item