PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN SUPERHERO TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 7 MEDAN T.A 2016/2017

Khomeini, Alvian (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN SUPERHERO TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 7 MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133351058_COVER.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133351058_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133351058_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133351058_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133351058_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133351058_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133351058_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133351058_BAB I.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1133351058_BAB V.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133351058_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan konseling kelompok intensif dengan superhero terhadap konsentrasi belajar pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan bulan September 2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan quasi experimental dengan pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 7. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas XI IPA 7 dengan sampel yang heterogen. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket konsentrasi belajar berjumlah 45 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 21 dengan  = 0,05, adapun J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 21 > 8, yang berarti hipotesis diterima. Data pre-test konsentrasi belajar diperoleh skor rata-rata 105, sedangkan data post-test konsentrasi belajar diperoleh skor rata-rata sebesar 145,4, yang berarti skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling kelompok intensif dengan superhero lebih tinggi daripada sebelum mendapat layanan konseling kelompok intensif dengan superhero. Layanan konseling kelompok intensif dengan superhero memberikan kontribusi sebesar 27,78% terhadap peningkatan konsentrasi belajar pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Medan T.A 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMilfayetty, Sri196212121986012001
Call Number: SK-2017 BK 069
Keywords: KONSELING KELOMPOK INTENSIF;SUPERHERO;KONSENTRASI BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:35
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27626

Actions (login required)

View Item View Item