"HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017."

Simamora, John A. Deo "HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017.". Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4131141009 COVER_docx.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4133141038 APPROVAL SHEET_docx.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4133141038 BIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4133141038 ABSTRACT_doc.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4133141038 PREFACE_doc.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4133141038 TABLE OF CONTENT_docx.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4133141038 ILLUTRATION_doc.pdf - Published Version

Download (2kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4133141038 TABLES_docx.pdf - Published Version

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4133141038 APPENDICES_doc.pdf - Published Version

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 4133141038 CAHPTER I_docx.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4133141038 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM. 4133141038 BIBLIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kolerasi gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik siswa terhadap hasil belajar biologi pada materi Sistem Koordinasi Manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 14 Medan terdiri atas 7 kelas yang berjumlah 217 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling, dimana diambil dua kelas yaitu XI IPA-1 dan XI IPA-3. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Instrumen yang digunakan pada penelitian adalah angket gaya belajar berjumlah 45 soal dan tes objektif pelajaran biologi berjumlah 40 soal. Metode dengan analisis hipotesis teknik analisis jalur pada taraf α 0,05. Berdasarkan hasil uji persyaratan analisis data kedua kelas, sampel dinyatakan berdistribusi normal dan riliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kolerasi gaya belajar visual terhadap hasil belajar (r = 0,804), auditorial terhadap hasil belajar(r = 0,462), dan kinestetik terhadap hasil belajar (r = 0,332). Kolerasi visual, auditorial, dan kinestetik dengan hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 14 Medan (R = 0,915). Hasil penelitian ini mengimplikasi bahwa konstribusi gaya belajar dapat meningkatkan hasil belajar biologi siswa (KP = 83,67%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSidabutar, Hudson196005261986011002
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Nov 2017 14:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27160

Actions (login required)

View Item View Item