PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN STAD PADA MATERI POKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI KELAS XI IPA SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

Afriani, Popi (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN STAD PADA MATERI POKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI KELAS XI IPA SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4113141062 COVER.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4113141062 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4113141062 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4113141062 PREFACE.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4113141062 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4113141062 TABLES.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4113141062 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4113141062 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4113141062 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 4113141062 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4113141062 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan STAD pada materi pokok struktur dan fungsi jaringan tumbuhan. Penelitian ini dilakukan di kelas XI IPA SMA Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI-IPA SMA Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018, sedangkan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas XI-IPA 1 dan XI-IPA 2 yang diambil secara total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan STAD pada materi pokok struktur dan fungsi jaringan tumbuhan di kelas XI IPA SMA Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 (P= 0,045 < 0,05). Dimana, hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw yaitu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEdi, Syahmi196407101990031002
Call Number: SK-2017 BIO 209
Keywords: model pembelajaran jigsaw; STAD; dan hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QK Botany > QK474 Spermatophyta. Phanerogams
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Nov 2017 09:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27083

Actions (login required)

View Item View Item