PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA SMA NEGERI 11 MEDAN

Mukaromah, Siti (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA SMA NEGERI 11 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 COVER.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 PREFACE.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 TABLES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7132141039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran Team Assisted Individualization dan Talking Stick dengan siswa yang diajar dengan menggunakan model konvensional di kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 11 Medan, Jalan Pertiwi No. 93 Medan Tembung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS, yang berjumlah 143 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel berjumlah 60 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan ɑ = 0,05 dan derajat kepercayaan dk = (n1 + n2) – 2 = (30+30) -2 = 58, diperoleh thitung = 5,827. Sedangkan ttabel = 1,670 sehingga thitung>ttabel yakni 5,827>1,670. Hasil ini menunjukkan bahwa Hipotesis Ha diterima. Maka dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran Team Assisted Individualization dan Talking Stick dengan siswa yang diajar dengan menggunakan model konvensional di kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAgusti, Ivo Selvia198208032008012016
Call Number: SK-2017 EKO 133
Keywords: KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN TALKING STICK ; MODEL KONVENSIONAL ; HASIL BELAJAR SISWA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Oct 2017 10:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26736

Actions (login required)

View Item View Item