PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK BM SWASTA TAMAN SISWA LUBUK PAKAM T.P 2016/2017

Bintang, Sri Elpina (2017) PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK BM SWASTA TAMAN SISWA LUBUK PAKAM T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7131142043_COVER.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7131142043_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7131142043_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7131142043_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7131142043_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7131142043_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7131142043_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7131142043_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7131142043_BAB I.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7131142043_BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat dan hasil belajar akuntansi. Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat dan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Probing Prompting Learning pada materi pelajaran mengelola kartu persediaan di kelas XI Ak SMK BM Taman Siswa Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Taman Siswa Lubuk Pakam yang beralamat di Jl.Kartini No 2 Lubuk Pakam. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Ak dengan jumlah 20 orang dan objek penelitian ini adalah Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Learning untuk meningkatkan minat dan hasil belajar akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data dengan lembar angket minat dan tes hasil belajar berbentuk soal essay. Teknik analisis data menggunakan data kuantitatif dan kualitatif. Dari data hasil obsevasi menunjukkan minat belajar siswa memenuhi skala penilaian diatas 60%. Dari hasil analisis diperoleh data pretes sebagai hasil belajar awal siswa yaitu 40% siswa yang tuntas. Data postes siklus I dengan 55% sebanyak 11 siswa yang tuntas. Sedangkan siklus II dengan 80% yang tuntas sebanyak 16 orang siswa yang mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum. Ini berarti ada peningkatan dari postes siklus I ke postes siklus II sebesar 25%. Dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Learning pada standar kompetensi mengelola kartu piutang dapat meningkatkan minat dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK BM Taman Siswa Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2016/2017. Hal ini berarti bahwa Model Pembelajaran Probing Prompting Learning dapat digunakan sebagai alternative dalam pembelajaran akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRuslan, Dede196507041990031002
Call Number: SK-2017 AKT 137
Keywords: Probing prompting learning ; minat belajar ; dan hasil belajar
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 20 Sep 2017 09:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26575

Actions (login required)

View Item View Item