ANALISIS PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DAN POWER POINT TERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA

Sormin, Debora Viscan (2017) ANALISIS PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DAN POWER POINT TERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4131131012 COVER.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4131131012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4131131012 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4131131012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4131131012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4131131012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4131131012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4131131012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4131131012 BAB I.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 4131131012 BAB V.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4131131012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan, perbedaan peningkatan dan korelasi aktivitas dan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan PBL menggunakan media Macromedia Flash dan Power Point pada materi hidrolisis garam. Sampel penelitian ada dua kelas, yaitu kelas eksperimen I menerapkan PBL menggunakan media Macromedia Flash dan kelas eksperimen II menerapkan PBL menggunakan Power Point. Analisis data menggunakan (1) uji t-satu pihak dengan α=0.05 menunjukkan bahwa terdapat peningkatan aktivitas (thit>ttabel 13,515>2,045 dan 9,442>2,045 pada kelas I dan II) dan hasil belajar siswa (thit>ttabel 19,999>2,045 dan 18,538>2,045 pada kelas I dan kelas II) yang diajarkan PBL menggunakan Macromedia Flash dan Power Point; (2) Analisis data menggunakan uji t-dua pihak menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan aktivitas (thit>ttabel = 2,123>2,002) dan hasil belajar siswa (thit>ttabel = 2,306>2,002) yang diajarkan PBL menggunakan Macromedia Flash dan Power Point; (3) terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara aktivitas dan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan PBL menggunakan media Macromedia Flash dan Power Point ditunjukkan dari rhi t>rtabel = 0,633>0,361 pada kelas I dan 0,380 > 0,361 pada kelas II.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSusanti, Nora197810222009122001
Call Number: SK-2017 KIM 059
Keywords: PBL; macromedia flash; power point; aktivitas; hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 11 Sep 2017 17:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26250

Actions (login required)

View Item View Item