PENGARUH PENGETAHUAN MANAJEMEN PEMASARAN DAN KETERAMPILAN USAHA TERHADAP KESIAPAN BERBISNIS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATANIAGA UNIMED

Siahaan, Mayang Larasati (2017) PENGARUH PENGETAHUAN MANAJEMEN PEMASARAN DAN KETERAMPILAN USAHA TERHADAP KESIAPAN BERBISNIS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATANIAGA UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM. 7133141066 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM. 7133141066 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03.NIM. 7133141066 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM. 7133141066 PREFACE.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM. 7133141066 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM. 7133141066 TABLES.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM. 7133141066 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 7133141066 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM. 7133141066 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133141066 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7133141066 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya keinginan berbisnis mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Pengetahuan Manajemen Pemasaran dan Keterampilan Usaha Terhadap Kesiapan Berbisnis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tataniaga UNIMED. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang beralamat di Jln. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate, Percut sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Tataniaga stambuk 2014 UNIMED yang berjumlah 79 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Tataniaga Stambuk 2014 UNIMED dengan jumlah sebanyak 79 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Perhitungan Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis Secara Parsial (Uji t), Pengujian Hipotesis Secara Simultan (Uji F), dan Menguji Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan manajemen pemasaran berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kesiapan berbisnis mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (4,908 > 1,665). Variabel keterampilan usaha juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap kesiapan berbisnis mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (2,258 > 1,665). Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengetahuan manajemen pemasaran dan keterampilan usaha secara simultan terhadap kesiapan berbisnis dengan nilai Fhitung > Ftabel (17,230 > 3,12). Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 3.12 atau 31,2 %. Jadi dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh Yang Positif Dan Signifikan Antara Pengetahuan Manajemen Pemasaran Dan Keterampilan Usaha Terhadap Kesiapan Bebrisnis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tataniaga UNIMED

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAgusti, Ivo Selvia198208032008012016
Call Number: SK-2017 NIAGA 038
Keywords: Pengetahuan manajemen pemasaran, keterampilan usaha, kesiapan berbisnis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
H Social Sciences > HG Finance > HG8011 Insurance > HG8075 Insurance business. Insurance management
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Sep 2017 14:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26147

Actions (login required)

View Item View Item