PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MANAJEMEN WAKTU TERRHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 27 MEDAN T.P 2016/2017

Tumanggorr, Asmin (2017) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MANAJEMEN WAKTU TERRHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 27 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM. 7132141007 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM. 7133141072 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM. 7133141072 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM. 7133141072 PREFACE.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM. 7133141072 TABEL AND CONTENT v.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM. 7133141072 TABLES.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM. 7133141072 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM. 7133141072 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 7133141072 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133141072 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7133141072 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini “ rendahnya prestasi belajar IPS Terpadu” Kelas VIII SMP Negeri 27 Medan T.P 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui pengaruh kemandirian belajar dan manajemen waktu terhadap prestasi belajar IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 27 Medan T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII yang berjumlah 362 siswa dan sampel berjumlah 90 siswa yang diambil dengan teknik random sampling secara acak. Teknik pengambilan data menggunakan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan penyebaraan angket. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Hasil Perhitungan regresi berganda yang dilihat dari output SPSS 20 diperoleh persamaan regresi Y= 79,914 - 0,088 X1 + 0,083 X2 +e. Hasil uji t (parsial) menunjukkan kemandirian belajar tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pretasi belajar IPS Terpadu dengan nilai > yakni (-2,290<1,662).pada taraf signifikan 0,000<0,05. Dan manajemen waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar IPS Terpadu dengan nilai > yakni (2,173 > 1,662).pada taraf signifikan 0,000 <0,05. Hasil uji f (simultan) bahwa kemandirian belajar dan manajemen waktu berpengaruh secara simultan yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar IPS Terpadu dengan nilai > yakni (3,648 > 3,10) pada taraf signifikan 0,000 <0,05. Hasil uji koefisien determinasi ( ) Kemandirian Belajar (X1)dan Manajemen Waktu (X2) memberikan sumbangan pengaruh sebesar 5,6% terhadap prestasi belajar (Y) dan sisanya yaitu sebesar 94,4% dipengaruhi oleh variabel lain atau faktor lain diluar dari penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan kemandirian belajar dan manajemen waktu terhadap prestasi belajar IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 27 Medan T.P 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihombing,, Mayor19530512 198303 1 001
Call Number: SK-2017 NIAGA 046
Keywords: Kemandirian Belajar; Manajemen Waktu; Prestasi Belajar IPS Terpadu
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Sep 2017 14:08
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26142

Actions (login required)

View Item View Item