EFEKTIVITAS TEKNIK MEMBACA INTENSIF DALAM PENCAPAIAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA (KEM) TEKS BERITA SISWA KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Silaban, Sabrina (2017) EFEKTIVITAS TEKNIK MEMBACA INTENSIF DALAM PENCAPAIAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA (KEM) TEKS BERITA SISWA KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2133111069 COVER.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2133111069 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2133111069 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2133111069 PREFACE.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2133111069 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2133111069 TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2133111069 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2133111069 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2133111069 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2133111069 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang keefektifan Teknik Membaca Intensif dalam dalam Pencapaian Kecepatan Efektif Membaca (KEM) teks Berita Siswa Kelas XI SMA Parulian 1 Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 120 siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel kluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes pilihan berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 40, standar deviasi = 13,23. Dalam pengkategorian nilai pre-test, kategori sangat baik tidak ada atau 0 %, kategori baik sebanyak 2,5 %, kategori cukup sebanyak 10%, kategori kurang sebanyak 52,5% dan kategori sangat kurang sebanyak 35%. Sedangkan dalam pengkategorian nilai post-test, kategori sangat baik sebanyak 50%, kategori baik sebanyak 42,5%, kategori cukup sebanyak 5%, kategori kurang sebanyak 2,5% dan kategori sangat kurang 0%. Berdasarkan uji normalitas, hasil Pre-test dan Post-test berdistribusi normal. Kemudian berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji homogenitas dan uji normalitas dilakukan, maka diketahui sebesar 13,84 selanjutnya tersebut dikonsultasikan dengan tabel t dengan taraf signifikansi α = 5% dengan satu pihak dimana dk = (N-1) maka = 2,021 sehingga jika dibandingkan dengan maka > (13,84>2,021) maka hipotesis nihil ( ) ditolak dan hipotesis alternatif ( ) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik membaca intensif berpengaruh positif atau efektif terhadap pencapaian kecepatan efektif membaca (KEM) teks berita siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSIMAREMARE, RUMASI195603151984032006
Call Number: SK-2017 IND 110
Keywords: EFEKTIVITAS, MEMBACA INTENSIF, KEM
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Sep 2017 12:03
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26008

Actions (login required)

View Item View Item