PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DESSERT SISWA KELAS XI SM SANDHY PUTRA 2 MEDAN

Purwanti, Leni (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DESSERT SISWA KELAS XI SM SANDHY PUTRA 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM 5123342019 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5123342019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5123342019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5123342019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5123342019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5123342019 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5123342019 APPENDINCES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5123342019 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 5123342019 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5123342019 BIBLIGIOGRAFY.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui hasil belajar dessert siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (2) mengetahui hasil belajar dessert siswa yang diajarkan dengan model konvensional, dan (3) untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning terhadap hasil belajar dessert siswa kelas XI SMK Sandhy Putra 2 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian two group pretes-postes. Penelitian ini dilakukan di SMK Sandhy Putra 2 Medan. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 60 orang siswa. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling terdiridari 2 variabel, yaitu model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (X), dan hasil belajar dessert (Y). Berdasarkan hasil penelitian, setelah diberi perlakuan dengan menerapkan kelas eksperimen, model pembelajaran Contextual Teaching And Learning diperoleh hasil uji kecenderungan tinggisebesar 73,3%, dengan rata-rata hitung sebesar 32,8 dan standar deviasi 3,06. Dibandingkan dengan kelas control diperoleh hasil uji kecenderungan cukup sebesar 76,6%, dengan rata-rata hitung sebesar 29,4 dan standar deviasi 3,68. Dari hasil perhitungan uji hipotesis untuk postes diperoleh thitung> ttabel (3,72>1,671), maka ha diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan sigifikan dengan penerapan model pembelajaran contextual teaching and learnigterhadap hasil belajar dessert kelas XI Tata Boga Sandhy Putra 2

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEmilia, Emilia19680327 199303 2 003
Call Number: SK-2017 BOGA 038
Keywords: Pembelajaran Ctl; konvensional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > ND Painting > ND1470 Technique and materials
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Aug 2017 15:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25283

Actions (login required)

View Item View Item