KONTRIBUSI KEMAMPUAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK BAHASAN LARUTAN PENYANGGA

Os, Erbin Pindo Rejeki (2017) KONTRIBUSI KEMAMPUAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK BAHASAN LARUTAN PENYANGGA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 4133131015 COVER.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 4133131015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 4133131015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 4133131015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 4133131015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 4133131015 TABEL.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 4133131015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 4133131015 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 4133131015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 4133131015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 4133131015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan yang linear dan signifikan, korelasi yang postif dan kontribusi dari kemampuan matematika siswa terhadap hasil belajar kimia pada pokok bahasan larutan peyangga di SMA Negeri 1 Lubukpakam. Sampel dari penelitian ini terdiri dari satu kelas dimana sampel ini akan diberikan dua instrumen tes yaitu tes kemampuan matematika dan tes hasil belajar kimia. Instrumen tes kemampuan matematika sebanyak 18 soal dengan reliabilitas sebesar 0,60 dan untuk instrumen tes hasil belajar kimia digunakan sebanyak 16 soal dengan reliabilitas sebesar 0,72. Analisis data menggunakan uji lineritas, uji korelasi dan uji koefisien determinasi pada taraf signifikasi 5% (α = 0,05). Adapun hasil uji hipotesis pertama yaitu uji regresi linearitas dengan Fhit>Ftabel (29,45 > 4,13) menggunakan uji ANAVA regresi. Untuk hasil uji hipotesis kedua yaitu uji korelasi dengan rhit>rtabel (0,676 > 0,325) dengan uji Product Moment. Sehingga koefisien determinasi adalah 45,7 %. Berdasarkan hasil analisis data, maka Ho ditolak dan Ha dapat diterima yaitu ada hubungan yang linear dan signifikan, ada korelasi yang positif dan besar kontribusi kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia siswa sebesar R = 45,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSilitonga, Pasar Maulim195909071985031003
Call Number: SK-2017 KIM 118
Keywords: Kontribusi;Kemampuan Matematika;Hasil Belajar
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Aug 2017 15:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25274

Actions (login required)

View Item View Item