PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING CONTROL SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 36 MEDAN

Dikromo, Herawanto (2017) PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING CONTROL SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 36 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. abstrak.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB V.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSAKA.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar dan motivasi terhadap hasil belajar passing control dalam permainan sepakbola. Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang yang merupakan siswa kelas VII SMP Negeri 36 Medan dengan menggunakan rancangan penelitian treatment by level 2 x 2 dengan uji tukey pada taraf α=0,05. Hasil penelitian menunjukan : 1) Pada kelompok A1 dan A2 dimana Qh = 24,30 dan Qt = 3,79 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar passing control dalam permainan sepakbola antara gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar latihan 2) Diperoleh Fh > Ft yaitu 42,57 > 4,06. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa terdapat interaksi antara gaya mengajar dengan motivasi terhadap hasil belajar passing control dalam permainan sepak bola. 3) Dengan uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana Qh = 16,22 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing control dalam permainan sepakbola siswa dengan motivasi tinggi yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal lebih baik dari pada gaya mengajar latihan.4) Dimana Qh = 1,80 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing control dalam permainan sepakbola siswa dengan motivasi rendah yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal tidak lebih baik dari pada gaya mengajar latihan.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDewi, Rahma197011011996012001
Thesis advisorNovita, 197711082003122002
Call Number: 796.330 712 Dik p
Keywords: Gaya mengajar; Motivasi; Passing control sepakbola
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 01 Aug 2017 11:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25118

Actions (login required)

View Item View Item