PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING QUIPPER SCHOOL DAN REGULASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA N 4 MEDAN T.P 20162017

Sianturi, Pelita (2017) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING QUIPPER SCHOOL DAN REGULASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA N 4 MEDAN T.P 20162017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 7133141081 COVER.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 7133141081 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 7133141081 PREPACE.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 7133141081 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 7133141081 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 7133141081TABLES.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 7133141081 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 7133141081 APPENDIX.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 7133141081 CAHPTER I.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM 7133141081CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7133141081 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan E-Learning Quipper School dan Self Regulated Learning secara parsial dan simultan terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA N 4 Medan T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS yang berjumlah 86 siswa. jumlah sampel adalah 86 siswa dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas angket dengan mengggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitasnya dihitung dengan menngunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis data penelitian adalah regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian dengan menngunakan uji t dan uji F. Hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan Y= 53,383 + 0,199X1 + 0,188X2. Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,302 yang berarti sebesar 30,2% variabel X1 dan X2 memberikan sumbangan pengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi. Berdasarkan uji t diperoleh bahwa masing- masing variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi. Variabel X1 diperoleh thitung > ttabel yaitu ( 4,272 > 1,663) dan variabel X2 diperoleh thitung > ttabel yaitu ( 3,515 > 1,663). Sedangkan untuk uji F diperoleh hasil bahwa secara simultan variabel X1 dan X2 berpengarug positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu (17,925 > 2,72). Adapun kesimpulan dari penelitian ini yaitu: 1) Ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan quipper school terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA N 4 Medan T.P 2016/2017. 2) Ada pengaruh positif dan signifikan antara self regulated Learning terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA N 4 Medan T.P 2016/2017. 3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan quipper school dan self regulated learning terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA N 4 Medan T.P 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRozaini, Noni197807022006042002
Call Number: SK-2017 EKO 018
Keywords: Quipper School, Self Regulated Learning, Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 10 Jul 2017 13:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24807

Actions (login required)

View Item View Item