PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP PERUBAHAN PROKRASTINASI SISWA SMK NEGERI 4 MEDAN T.A 2014/2015

Hartati, Kasi (2015) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP PERUBAHAN PROKRASTINASI SISWA SMK NEGERI 4 MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM.1112151005, COVER.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1112151005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM 1112151005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM 1112151005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1112151005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 111215105 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1112151005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM.1112151005 BAB I.pdf - Published Version

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 1112151005 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM.1112151005 LAMPIRAN SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Menggunakan Teknik Role Playing Terhadap Perubahan Prokrastinasi Pada Siswa SMK Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2014 / 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing Terhadap Perubahan Prokrastinasi Siswa SMK Negeri 4 Medan TahunAjaran 2014/2015. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X AV4 yang terdiri dari 10 orang siswa yang memiliki perilaku prokrastinasi tinggi yang berusia 15-16 tahun. Instrument yang digunakan adalah angket untuk tingkat prokrastinasi siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan bimbingan kelompok teknik role playing.Teknik analisis data menggunakan uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan kelompok teknik role playing berpengaruh terhadap perubahan prokrastinasi siswa AV 4 SMK Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Hal ini tergambar dengan hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil diperoleh Jhitung= 0, Dengan α = 0,05 dan n=10, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung lebih kecil dari Jtabel, maka Hipotesis Ho ditolak hal ini Artinya ada perbedaan prokrastinasi pada siswa antara sebelum dan setelah diberikan perlakuan, sehingga prokrastinasi siswa menurun setelah mengikuti bimbingan kelompok teknik role playing pada siswa SMK Negeri 4 Medan T.A 2014-2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMunir, Abdul19590324198601001
Call Number: SK-2015 BK 018
Keywords: Bimbingan Kelompok, Role Playing, Prokrastinasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Jun 2017 03:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24686

Actions (login required)

View Item View Item