HUBUNGAN PEMAHAMAN STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Aulia, Garin Akbar (2017) HUBUNGAN PEMAHAMAN STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2133311069 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2133311069 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2133311069 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2133311069 PREFACE.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2133311069 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2133311069 TABLES.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2133311069 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2133311069 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2133311069 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2133311069 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemahaman struktur dan ciri kebahasaan terhadap kemampuan menulis teks anekdot siswa kelas x sma negeri 4 medan tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 4 Medan tahun pembelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 14 kelas dengan jumlah 490 orang. Sampel yang diambil adalah 32 orang dari jumlah kelas yang telah ditentukan. Metode yang digunakan adalah metode Ex post facto. Data pemahaman struktur, ciri kebahasaan, dan kemampuan menulis teks anekdot siswa dijaring dengan menggunakan objektif tes sebanyak 40 soal dan essay tes yang disusun berdasarkan tujuan yang ingin dicapai. Sebelum dilakukan pengujian data terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji linieritas. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa data berdistribusi normal. Setelah dilakukan perhitungan uji normalitas Lhitung < Ltabel pada taraf signifikan . Hasil uji normalitas untuk data pemahaman struktur (0.0968< 0.1568 ) ciri kebahasaan (0.1193 < 0.1568) dan kemampuan menulis teks anekdot (0.1520 < 0.1568). Hasil uji kelinieran kemampuan menulis teks anekdot (Y) atas pemahaman struktur (X1) Fhitung < Ftabel (0,66 < 2,63) dan uji keberartian regresi Fhitung > Ftabel (4,32 > 4,18) maka Ŷ = 57,22 + 0,21 X1 linear dan berarti, dan kemampuan menulis teks anekdot (Y) atas pemahaman ciri kebahasaan (X2) Fhitung < Ftabel (0.11 < 2.74) dan uji keberartian regresi Fhitung > Ftabel(4,72 > 4,17) maka Y = 72.39 + 0.67 X2 linear dan berarti. Sedangkan hasil korelasi antar variabel menunjukkan bahwa hubungan pemahaman struktur terhadap kemampuan menulis teks anekdot memiliki koefesien determinan korelasi ganda sebesar 69,39%, hubungan pemahaman ciri kebahasaan terhadap kemampuan menulis teks anekdot memiliki koefesien determinan korelasi ganda sebesar 22,37% dan hubungan pemahaman struktur, dan ciri kebahasaan terhadap kemampuan menulis teks anekdot memiliki koefesien determinan korelasi ganda sebesar 33,99%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara hubungan pemahaman struktur, dan ciri kebahasaan terhadap kemampuan menulis teks anekdot oleh siswa kelas X SMA Negeri 4 Medan tahun pembelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorUmar, Azhar19600611195031002
Call Number: SK-2017 IND 045
Keywords: Teks Anekdot, Pemahaman Struktur, Ciri Kebahasaan, dan Kemampuan Menulis Teks Anekdot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PR English literature > PR750 Prose > PR767 By period
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 May 2017 08:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24574

Actions (login required)

View Item View Item