PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DI SMP NEGERI KOTA BINJAI

Handayani, Puspita (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DI SMP NEGERI KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8106172045 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8106172045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8106172045 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8106172045 PREFACE.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8106172045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8106172045 TABLES.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8106172045 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8106172045 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 8106172045 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8106172045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang diajar menggunakan Pendekatan Matematika Realistik lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang diajar menggunakan pembelajaran konvensional, selain itu untuk melihat interaksi antara kemampuan awal dengan pendekatan pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa; dan tujuan lainnya adalah melihat proses penyelesaian jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan masalah terkait dengan kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang dilakukan di SMP Negeri Kota Binjai. Perolehan data dianalisis dengan menggunakan ANAVA 2 jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang diberi pembelajaran dengan Pendekatan Matematika Realistik lebih tinggi daripada siswa yang diberi pembelajaran konvensional dan tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika siswa dengan pendekatan pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pembelajaran dengan pendekatan matematika realistik dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pembelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDewi, Izwita196207061989032001
Thesis advisorSyahputra, Edi195701211989031001
Call Number: 510.071 Han p
Keywords: Komunikasi matematis; Self-efficacy; Pendekatan matematika realistik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 04 May 2017 04:48
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24500

Actions (login required)

View Item View Item