PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK DI SMP NEGERI 5 MEDAN

Hasibuan, Ali Rachmad (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK DI SMP NEGERI 5 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.COVER.pdf]
Preview
Text
1.COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2.LEMBAR PENGESAHAN & PLAGIAT.pdf]
Preview
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN & PLAGIAT.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 3.ABSTRACT ALI.pdf]
Preview
Text
3.ABSTRACT ALI.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 4.KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 5.DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of 6.DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 7.DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of 8.BAB I.pdf]
Preview
Text
8.BAB I.pdf - Published Version

Download (939kB) | Preview
[thumbnail of 12.BAB V.pdf]
Preview
Text
12.BAB V.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of 13.DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Pendekatan Realistik, (2) Menganalisis peningkatan Self-Efficacy Siswa Melalui Pendekatan Realistik, (3) Menganalisis apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan awal matematika (KAM) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Menganalisis apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan awal matematika (KAM) terhadap Self-Efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa SMP NEGERI 5 Medan, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 60 siswa melalui teksin cluster random sampling. Analisis data dilakukan dengan Uji–t dan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Adanya Peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa yang diajar dengan Pendekatan Realistik, (2) Adanya Peningkatan Self-efficacy siswa yang diajar dengan Pendekatan Realistik, (3) Tidak Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa, (4) Tidak Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan Self-Effficacy siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.071 Has p
Keywords: Matematika; Keyakinan diri; Pembelajaran matematika; Pembelajaran biasa; Matematika realistik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 04 May 2017 03:35
Last Modified: 04 May 2017 03:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24489

Actions (login required)

View Item
View Item