PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION DAN VARIASI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS X SMK DHARMA BAKTI MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Anderson, Mikhael (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION DAN VARIASI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS X SMK DHARMA BAKTI MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.6103311151 COVER.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM.6103311151 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM.6103311151 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.6103311151 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.6103311151 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM.6103311151 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM.6103311151 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM.6103311151 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM.6103311151 BAB I.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM.6103311151 BAB V.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM.6103311151 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar menggiring bola dengan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola dengan menggunakan model pembelajaran Direct Intruction dan variasi pembelajaran pada siswa kelas X SMK Dharma Bakti Medan Tahun Ajaran 2016-2017. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas X SMK yang berjumlah sebanyak 32 siswa keseluruhan laki-laki yang akan diberikan tindakan melalui Model pembelajaran Direct Intruction dan variasi pembelajaran terhadap proses hasil belajar teknik dasar Passing bola menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari testhasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (62,5%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (37,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 73,16 (2) dari test hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 28 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (87,5%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (12,5%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 81,50%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan Model pembelajaran Direct Intruction dan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar teknik dasar Passing bola dengan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola pada siswa kelas X SMK Dharma Bakti Medan Tahun Ajaran 2016-2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorFaridah, Eva198107172006042004
Call Number: SK-2017 PJS 006
Keywords: Pendidikan Jasmani, Sepak Bola, Model Pembelajaran, Hasil Belajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Apr 2017 09:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24260

Actions (login required)

View Item View Item