EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA

Lubis, Rajo Hasim (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8156175020 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8156175020 COVER.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8156175020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8156175020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8156175020 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8156175020 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8156175020 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8156175020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8156715020 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8156715020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8156715020 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8156715020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8156715020 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8156715020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8156715020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8156715020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8156715020 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8156715020 BAB I.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8156715020 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8156715020 BAB V.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8156715020 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8156715020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: hasil belajar fisika siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe GI dan pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika siswa yang memiliki Adversity Quotient (AQ) tipe climbers dan campers (disebabkan pada penelitian tidak ada siswa yang memiliki AQ tipe quitters) serta interaksi model pembelajaran kooperatif tipe GI dan AQ dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa. Penelitian kuasi eksperimen yang dilaksanakan menggunakan pretes-posttest control group design. Sampel dalam penelitian yaitu kelas X.IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.IPA 3 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar dan tes AQ yang berbentuk angket. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: hasil belajar fisika siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih baik daripada hasil belajar fisika siswa dengan penerapan pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika siswa yang memiliki AQ tipe climbers lebih baik daripada hasil belajar fisika siswa yang memiliki AQ tipe campers dan terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe GI dan AQ dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 Lub e
Keywords: Kooperatif tipe GI; Hasil belajar fisika siswa; Adversity quotient
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 19 Apr 2017 03:53
Last Modified: 19 Apr 2017 03:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24110

Actions (login required)

View Item
View Item