HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KEMAMPUAN PENALARAN DENGAN HASIL BELAJAR MENGIDENTIFIKASI BANGUNAN GEDUNG PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 2 KISARAN

Silalahi, Nasrul Ali (2017) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KEMAMPUAN PENALARAN DENGAN HASIL BELAJAR MENGIDENTIFIKASI BANGUNAN GEDUNG PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 2 KISARAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5123111033 COVER.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5123111033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5123111033 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5123111033 PREFACE.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5123111033 TABLE OF CONTET.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5123111033 TABLES.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5123111033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5123111033 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 5123111033 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5123111033 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 5123111033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah Konsep Diri berhubungan dengan hasil belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 2 Kisaran, 2) Apakah Kemampuan Penalaran berhubungan dengan hasil belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 2 Kisaran, 3) Apakah Konsep Diri dan Kemampuan Penalaran berhubungan terhadap hasil belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 2 Kisaran. Dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 36 orang. Sebelum penelitian ini dilakukan instrumen penelitian terlebih dahulu di uji cobakan, dilanjutkan dengan uji validitas, reliabilitas, indeks kesukaran dan daya pembeda soal. 1) Hasil uji coba soal angket Konsep Diri diperoleh 23 butir angket valid dari 30 soal, 2) Hasil uji coba soal tes Kemampuan Penalaran diperoleh 25 butir tes valid dari 30 soal, 3) Hasil uji coba tes Hasil Belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung diperoleh 24 butir tes valid dari 30 soal. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: 1) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Konsep Diri dengan Hasil Belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung dengan besar korelasi rx1y = 0,689 > rtabel, 2) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Kemampuan Penalaran dengan Hasil Belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung dengan besar korelasi rx2y = 0,440 > rtabel, 3) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Konsep Diri dan Kemampuan Penalaran dengan Hasil Belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung dengan besar korelasi ganda diperoleh Rxy(1.2) = 0,614 > rtabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDarwin, 196412311991031042
Call Number: SK-2017 BAN 022
Keywords: Konsep diri; Kemampuan penalaran; Hasil belajar; Bangunan gedung
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 17 Apr 2017 04:00
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24017

Actions (login required)

View Item View Item